https://coyotebluesvillage.com/ https://monvalleyvistas.com/ https://simwas.inspektorat.lumajangkab.go.id/records/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/deposit/pulsa/tanpa/potongan/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/pulsa/5000/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/gacor/hari/ini/ https://shop.smkplusmelati.sch.id/main/slot/thailand/

Rapat koordinasi awal semester gasal tahun akademik 2023/2024

Read Time:2 Minute, 0 Second

Warek 1 melaksanakan rapat koordinasi awal semester gasal tahun akademik 2023/2024 untuk menyusun progam kerja semester. Rapat pada kali ini di pimpin langsung oleh Warek 1, Dr. Moch. Norcholis, M.H. yang di ikuti oleh para Dekan Fakultas, Kaprodi serta sekretaris Fakultas.

Dalam sesi rapat, Rektor IAI Bani Fattah Jombang Dr. KH. Abd. Holik Hasan, M.HI. memberikan sambutan dan pengarahan kepada seluruh peserta rapat, bahwa kunci kesuksesan-keberhasilan para Masyayikh, para pendahulu-pendahulu seperti Abah Djamal, KH. Anwar Mansur Lerboyo dalam proses belajar-mengajar adalah mengutamakan kedisiplinan. Baik di siplin dalam hal waktu ataupun dalam hal pengawalan.

Beliau juga berpesan kepada Warek 1, Dekan Fakultas dan Kaprodi untuk tidak usah sungkan menegur para anggota, dosen atau mahasiswa yang kurang di siplin atau lalai pada tanggung jawabnya. Contohlah Nabi Sulaiman As. Beliau sangat tegas dalam menyikapi anggotanya, yaitu burung hud-hud yang pada saat itu tidak ada dalam barisan pasukanya.

وَتَفَقَّدَ ٱلطَّيْرَ فَقَالَ مَا لِىَ لَآ أَرَى ٱلْهُدْهُدَ أَمْ كَانَ مِنَ ٱلْغَآئِبِينَ

Artinya: Dan (setelah itu) Nabi Sulaiman memeriksa kumpulan burung (yang turut serta dalam tenteranya) lalu berkata: “Mengapa aku tidak melihat burung belatuk ? Adakah ia dari mereka yang tidak hadir ?. (QS. An-Naml, 20)

Bahkan Nabi Sulaiman As sendiri yang akan menghukum atas keteledoran yang di lakuka oleh burung hud-hud. Kecuali kalau mereka memberikan keterangan atau penjelasan yang masuk akal atas hal tersebut.

لَأُعَذِّبَنَّهُۥ عَذَابًۭا شَدِيدًا أَوْ لَأَا۟ذْبَحَنَّهُۥٓ أَوْ لَيَأْتِيَنِّى بِسُلْطَـٰنٍۢ مُّبِينٍۢ

Artinya: Sesungguhnya !. Aku akan menyiksanya dengan siksa yang seberat-beratnya, atau aku akan menyembelihnya, kecuali ia membawa kepadaku alasan yang terang nyata (yang membuktikan sebab-sebab ia tidak hadir)”. (Q.S. An-Naml, 21)

Terakhir, Beliau berpesan kepada seluruh peserta rapat untuk serius dalam menyusun dan mengawal progam yang di bentuk untuk kemajuan kampus IAI Bani Fattah Jombang. Kususnya di awal semester ini. Karena hal ini sesuai dengan salah satu hikmah al-Hikam;

مَنْ أَشْرَقَتْ بِدَايَتُهُ أَشْرَقَتْ نِهَايَتُهُ

“Barang siapa awal perjalanannya bersinar, akhir perjalanannya pun bersinar.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %
Previous post Delegasi IAIBAFA pada Program Kompetensi Dosen Pemula (PKDP)
Next post Interview Calon Dosen Institut Agama Islam Bani Fattah