https://coyotebluesvillage.com/ https://monvalleyvistas.com/ https://simwas.inspektorat.lumajangkab.go.id/records/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/deposit/pulsa/tanpa/potongan/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/pulsa/5000/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/gacor/hari/ini/ https://shop.smkplusmelati.sch.id/main/slot/thailand/

The Djamaluddin Institut Berkolaborasi dengan Madrasah Tsanawiyah Nurul Quran Mengadakan Pelatihan Faraidl untuk Kelas Akhir

Read Time:1 Minute, 19 Second

Lembaga The Djamaluddin Institut IAIBAFA Jombang menjalin kerjasama dengan Madrasah Tsanawiyah Nurul Quran Kebunagung Ploso Jombang untuk menyelenggarakan pelatihan faraidl bagi siswa kelas akhir. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari Rabu dan Kamis tanggal 22-23 Mei 2024, dengan durasi setiap harinya dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Pelatihan faraidl ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama fokus pada pengenalan dasar-dasar waris sebagai fondasi pemahaman ilmu waris, sedangkan sesi kedua berfokus pada proses dan cara menghitung warisan. Pelatihan ini diikuti oleh 47 peserta, terdiri dari 24 siswa dan 23 siswi. Materi pelatihan disampaikan oleh tim faraidl The Djamaluddin Institut yang ahli dibidangnya, yaitu A. Fauzi Aziz, M.H. dan Amin Febrianto, S.H.

“Alhamdulillah, kegiatan ini cukup memberi kesan kepada kami. Antusiasme dan partisipasi siswa dalam pelatihan ini sangatlah menggembirakan. Tim berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi siswa dalam memahami dan menerapkan ilmu faraidl, khususnya dalam menyelesaikan persoalan warisan di masa depan.” Tandasnya.

The Djamaluddin Institut merupakan sebuah lembaga yang bergerak di bidang keagamaan dan sosial, dengan fokus utama pada pemenuhan kebutuhan masyarakat. Berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh The Djamaluddin Institut antara lain penyuluhan keluarga sakinah bagi calon pengantin, penyuluhan penyembelihan hewan kurban, kegiatan halaqah baca kitab, pelatihan faraidl, falak, praktek jenazah, dan lain sebagainya.

 

Direktur The Djamaluddin Institut, Hj. Bashirotul hidayah, M.Pd.I., menyampaikan harapan besarnya agar lembaga ini terus berkembang dan dapat memberikan manfaat yang luas bagi umat di mana pun berada. Beliau juga turut mendoakan agar pelatihan faraidl ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan.

Happy
Happy
50 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
33 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
17 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post IAIBAFA Jombang Gelar Tasyakuran dan Grand Launching Pascasarjana Prodi PBA
Next post Rektor IAIBAFA Jombang Berikan Beasiswa Pada Siswa Berprestasi Di Acara Muwadaah Dan Wisuda MTs – MA Al-Anwar Perak Jombang