Seminar Proposal Skripsi: Langkah Sang Peneliti

Jombang,

Puluhan mahasiswa Institut Agama Islam Bani Fattah (IAIBAFA) mengikuti seminar proposal di auditoriu Institut Agama Islam Bani Fattah (IAIBAFA) Tambakberas, Jombang, Ahad (26/1/2022)

Acara berlangsung secara lancar. Jumlah peserta seminar proposal berjumlah 76 mahasiswa, yang dihadiri dari berbagai program studi yang ada di IAIBAFA, seperti program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah (PGMI), Ahwalus Syakhsiyyah (AS) dan Ekonomi Syari’ah (ES).

Penulisan proposal mahasiswa pada tahun ini mengalami kemajuan pesat dari pada tahun- tahun sebelumnya, dorongan bagi mahasiswa untuk melakukan bimbingan secara rutin menjadikan isi dan kepenulisan proposal menjadi lebih berkualitas dalam arti mereka benar-benar mengerjakan proposal sesuai dengan fak dan fokus penelitian mereka masing-masing.

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi guna memberi arahan kepada seluruh peserta seminar proosal dan langsung dilanjutkan dengan ujian seminar yang dikelompokkan per-prodi dan diakhiri dengan do’a dan sesi foto bersama.

“ Segeralah melakukan penelitian lebih lanjut tentang proposal yang telah diujikan, supaya bisa menyelesaikan skripsi dengan lancar dan cepat,” kata Intan Nadiroh, S.Pd., M.Pd.I. selaku salah satu penguji seminar proposal. (Nailiy/Sania).