IAIBAFA Tutup KKN Berbasis Pondok Pesantren dan Masjid di Akhir Ramadhan

Jombang, Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang telah berlangsung selama satu bulan yaitu sejak tanggal 23 Maret sampai 23 April kini resmi ditutup pada Sabtu (23/04/22).

KKN IAIBAFA tahun ini berbasis pada pesantren dan masjid karena kebanyakan mahasiswa IAIBAFA adalah santri yang bermukim di pondok Bahrul Ulum Tambakberas sehingga sebanyak 150 mahasiswa ini menjalani kkn di pondoknya masing-masing dan di masjid sekitar tempat tinggalnya bagi yang tidak bermukim di pondok.

Wakil Rektor III Institut Agama Islam Bani Fattah, Hj Nur Arifah berterimakasih kepada semua pihak yang telah merespon, mengapresiasi dan bekerjamasa untuk menerima pelaksanaan KKN sehingga bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan.

“Semoga program KKN yang telah dilaksanakan dapat memberikan dampak positif terutama dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial, keluarga dan pembentukan revolusi mental anak bangsa” ungkapnya.

Adapun tugas akhir dari KKN ini yaitu laporan kegiatan dan juga karya ilmiyah berupa jurnal PKM hasil kolaborasi antara dosen dan mahasiswa.

Diharapkan, dengan adanya KKN ini, mahasiswa IAIBAFA bisa mendapatkan pengalaman sebagai bekal setelah lulus, mampu mentransformasikan ilmu di perguruan tinggi kepada masyarakat, menjadi problem solver terhadap segala permasalahan di tengah masyarakat.

“KKN penting dilakukan dengan sungguh-sungguh karena itu juga merupakan bentuk dari kaderisasi pembangunan dari kawula muda untuk bangsa Indonesia”, pungkas Hj Nur Arifah yang juga membawahi bidang kemahasiswaan dan pengabdian kepada masyarakat IAIBAFA.

(Nailiy).

Artikel yang Direkomendasikan