VISITASI AKREDITASI PRODI ILMU AL-QUR’AN DAN TAFSIR IAIBAFA

IAIBAFA Jombang – Pada tanggal 09 Maret 2015 IAI Bani Fattah mendapat kunjungan dari BAN-PT dalam rangka visitasi akreditasi Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin Institut Agama Islam Bani Fattah (IAIBAFA). Tim Asesor Visitasi Akreditasi adalah Prof. Dr. H. Iskandar Usman, MA. danProf. Dr. H. Muhammad Nazir Karim, M.A.

Visitasi Akreditasi diawali dengan acara penyambutan dengan Hadrah Al-Banjari, yang merupakan acara penyambutan standar di Institut Agama Islam Bani Fattah sebagai penghargaan dan penghormatan pada tamu. Dalam visitasi tersebut assessor meninjau kondisi ruang perkuliahan, Perpustakaan, Lab. IT, dan Ruang Administrasi yang dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen borang Prodi dan Fakultas. Asesor juga berdialog dengan civitas akademika IAI Bani Fattah, baik Institusi, Fakultas maupun Program Studi. Di penghujung acara visitasi, Bapak Prof. Dr. H. Iskandar Usman, MA. danProf. Dr. H. Muhammad Nazir Karim, M.A. banyak memberi masukan demi perbaikan dan peningkatan program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) IAI Bani Fattah di masa mendatang.

Dengan pelaksanaan visitasi akreditasi program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin IAI Bani Fattah diharapkan memperoleh hasil yang terbaik, sehingga IAI Bani Fattah dapat menjadi perguruan tinggi Islam yang mandiri, maju dan terkemuka, sesuai dengan visi dari IAI Bani Fattah.

 

Leave a Reply