STADIUM GENERAL IAIBAFA 2021

05/09/2021

Stadium General Institut Agama Islam (IAI) Bani Fattah tahun ini mengusung tema yang sangat menarik, “Menakar sejarah masa depan kampus berciri tradisi santri: antara peluang dan ancaman”.

Sebagai rangkaian dari PBAK IAIBAFA 2021, Stadium General (SG) diikuti dengan baik oleh seluruh mahasiswa baru Institut Agama Islam Bani Fattah Jombang tahun akademik 2021-2022.

“Setelah mengenali wawasan akademik yang begitu luas yang telah disampaikan oleh dua narasumber hebat kemarin, maka hari ini tidak kalah menarik sebab kita akan menelisik lebih dalam lagi tentang bagaimana peran kita (santri akademisi – akademisi yang santri) dalam menghadapi berbagai tantangan dan disampaikan oleh beliau beliau yang hebat pula”. Begitu ungkap ketua acara yang sekaligus manjabat sebagai WAREK 3, Ibu Dra. Hj. Nur Arifah.

Sebagian dari rangkaian acara adalah baiat kader NU IAIBAFA Jombang yang dituntun langsung oleh Rektor Institut Agama Islam (IAI) Bani Fattah Jombang, Bapak Dr. KH. Abdul Kholik Hasan, M. Pd.I. “Semoga kita semua bisa bersungguh menjalankan apa yang didawuhkan oleh Hadratu Syaikh Kh. Hasyim Asy’ari. Beliau juga pernah menyampaikan gigitlah NU dengan gigi geraham. Peganglah amaliah dan faham NU dengan kuat dan kokoh”.

Ibu Prof. Dr. Hj. Zumrotul Mukaffa, M. Ag, dalam materinya menyampaikan banyak hal mengenai peran mahasiswa pesantren zaman ini. Beliau mengutarakan bahwa IAIBAFA magnetnya sangat terasa di luar, hanya saja seringkali orang yang berada di dalamnya tidak merasakan itu.  “Sesuai dengan yang dikatakan mbak moderator (Amilatul Millah) waktu opening tadi bahwa IAIBAFA ini paket komplit”. Lanjut beliau.

Sebagai narasumber kedua, Ibu Nyai Hj. Bashirotul Hidayah, M. Pd. I, menceritakan sejarah IAIBAFA dari masa kemasa. “Saya ingat betul bahwa semangat pendirian kampus ini adalah dari semangat dakwah para Masyayikh”. Dawuh beliau sambl memutar slide foto peletakan batu pertama gedung IAIBAFA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.