Edisi Ramadhan, Kampus IAIBAFA Gelar Kajian Ramadhan.

Edisi ramadhan, kampus IAIBAFA gelar Kajian Ramadhan. Sebagai salah satu bentuk perwujudan The Center Of Tafaqquh Fiddin, kajian kitab kuning dan pendalaman keilmuan islam menjadi fokus pada momen mulia ini. Ada tujuh kajian yang tersebar dalam tujuh halaqah yang ada di lingkungan kampus IAIBAFA.

Diantanya meliputi kajian kitab dan pelathan pelatihan. Kajian kitab al-Hikam Ibn Athailah as-sakandari oleh Rektor Institut Agama Islam Bani Fattah, Bapak Dr. KH. Abd. Kholik Hasan, M.HI., kajian kitab as-Sittina al-Adliyyah oleh Ibu HJ. Bashirotul Hidayah, M. PD. I, pelatihan Faroidl oleh Kyai Abdul Jabbar Hubby, pelatihan hukum haidl oleh Kyai Syuhada’, M. HI., Kajian kitab al-Kabair karya Muhammad Adz-Dzahabi oleh Bapak H. Fathoni, M. PD., kajian kitab Rahmatul ummah fi Ikhtilafi al-aimmah oleh Bapak Moch. Nurcholis, M.H, dan kajian kitab Maqashid al-Shoum oleh Bapak H. Faishol Rizal, M. H.

Kajian Ramadhan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Instiut Agama Islam (IAI) Bani Fattah jombang mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB dan terjadwal sesuai dengan semester serta fokus kajian.

“Kegiatannya bermanfaat sekali. Bisa menambah ilmu dan mengurangi watu kosong di bulan penuh berkah ini”. Begitu ungkap Aam, mahasiswa prodi HKI yang aktif mengikuti kegiatan ini.

Ia menambahkan bahwa besok, Ahad 17 April 2022 akan dilaksanakan hataman (penutupan) pada tiap-tiap majlis. Ada juga yang ijazahan sanad keilmuan.

Sebagai The Center Of Tafaqquh Fiddin, IAIBAFA selalu mempertahankan ciri Akademisi yang santri dan santri yang akademisi.

Artikel yang Direkomendasikan